Pemkab Jombang Kirim Tim Relawan Dan Bantuan Yang Di Butuhkan Korban Erupsi Gunung Semeru

Tim BPDB Jombang
Tim BPDB Jombang

Pemerintah Kabupaten Jombang (Pemkab Jombang) kirim bantuan dan tim relawan bencana alam erupsi Gunung Semeru yang menimpa Kabupaten Lumajang.

Bupati Jombang Munjidah Wahab mengatakan, telah mengirimkan tim relawan serta beberapa bantuan yang di butuhkan.

“Kami sudah mengirimkan tim relawan dan beberapa bantuan yang dibutuhkan di sana sejak dua hari yang lalu,” ungkap Mundjidah Wahab usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jombang, Sabtu, (4/12/2021).

Menurutnya, duka yang menimpa Kabupaten Jombang merupakan duka bersama. Melalui Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) kesolidan dan kepedulian antara Kabupaten/Kota di Jatim sudah terbangun.

“Mengenai jumlah personel dan bentuk bantuannya BPBD Jombang yang lebih tahu terperincinya,” ujar Munjidah.

Dikonfirmasi secara terpisah, Abdul Wahab Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang membenarkan tentang pengiriman personel relawan untuk membantu mengevakuasi bencana alam erupsi di gunung Semeru Lumajang.

“Iya benar, kami sudah terjunkan 20 personel untuk berangkat ke sana sejak Sabtu malam kemarin,” ujar Wahab saat dikonfirmasi.

Diketahui, beberapa bantuan yang dikerahkan Kabupaten Jombang berupa 1 unit truk rescue, 1 unit eskavator, 1 unit tanki air, truk angkut personel, mobil ranger operasi medan, jeep operasi medan, 2 ambulance beserta tenaga medisnya.

“Untuk berapa lamanya, kami kondisional sampai kondisi sudah membaik,” pungkasnya.

Selain itu Pemkab Jombang juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan logistik seperti bahan pokok, kebutuhan medis dan alat-alat kebutuhan mendesak untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *