Pemkab Jombang Gelar Car Free Night Hingga Ciptakan Kerumunan Yang Abaikan Prokes

Car Free Night warga Jombang yang berkerumun dan abaikan prokes
Car Free Night warga Jombang yang berkerumun dan abaikan prokes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang gelar Car free night hingga menciptakan kerumunan banyak warga yang abaikan protokol kesehatan, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan car free night di sepanjang jalan Wahid Hasyim Jombang, tersebut banyak masyarakat yang tidak memakai masker. Lantaran, minimnya penegakan Prokes dari Satgas Covid-19 setempat.

Salah seorang pengunjung, Muhammad mengatakan jika kegiatan car free night yang baru pertama kali diadakan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Namun, karena kurangnya pengawasan menyebabkan banyak warga abaikan prokes.

“Sepertinya kegiatan ini tidak ada petugasnya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Kurangnya pengawasan petugas satgas covid-19,membuatnya mengaku berusaha untuk mengantisipasi diri sendiri dari kondisi kerumunan yang ada. Mulai dari menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer.

“Mungkin warga sudah rindu dengan suasana normal. Sehingga jadi seperti ini situasinya, ya semoga saja kasus Covid-19 tidak kembali meningkat,” imbuhnya.

Di konfirmasi secara Terpisah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab tak menampik dengan kondisi kerumunan warga setempat. Menurutnya masyarakat sudah bisa mengantisipasi sendiri terkait penyebaran Covid-19.

“Sudah ada pengawasan kok tadi, sudah pakai masker semuanya,” ujar Bupati Jombang saat disinggung soal kondisi warga yang membludak di acara setempat.

Sementara untuk acara Car Free Day, menurut Bupati Mundjidah Wahab mengatakan bahwa masih belum diperbolehkan untuk diterapkan. Hal ini terjadi, karena menurutnya masih mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Masih belum, ini hanya malam ini saja,” kata Mundjidah memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *