MI MIDANUTTA’LIM 1 KERJA SAMA DENGAN BULD PUSKESMAS MAYANGAN GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK USIA 6 -11 TAHUN

Siswa MI Midanut Talim ikut Vaksinasi
Siswa MI Midanut Talim ikut Vaksinasi

Jombang, (28/12/2021

Badan Usaha Lembaga Daerah ( BULD) Puskesmas Mayangan melakukan vaksinasi covid- 19 terhadap 380 anak usian 6-11 tahun yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Midanutta’lim 1 Mayangan dengan jenis sinovac, Selasa (28/12/2021) di Gedung Yayasan Midanutta’lim Mayangan. Pemerintah secara resmi telah melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada selasa, 14 Desember 2021. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keehatan pada anak-anak.


Ibu Alfiani Putri, A.Md. Keb. selaku ketua tim pelaksanaan vaksinasi dari BULD Puskesmas Mayangan menyampaikan bahwa jenis vaksin yang digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Midanutta’lim 1 adalah vaksin sinovac yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. Ia menambahkan bahwa inrterval permberian dosis 1 dan 2 adalah 28 hari, serta harus di dahuluai dengan proses scraning kesehatan dengan standart yang telah ditetapkan.
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Midanutta’lim 1, M. Miftahus Saidin, M.Pd yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Jombang dan BULD Puskesmas Mayangan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini, kami juga mengajak kepada orang tua agar anak-anak bisa mengikuti vaksin yang dilaksanakan di Madrasah.


Mari bersama-sama kita selamatkan anak-anak dari bahaya virus covid-19, orang tua memiliki peranan penting dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun, ini semua adalah ikhtiar kita bersama untuk kesehatan anak-anak kita, agar anak-anak segera bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan maksimal, sebagaimana di sampaikan Ustadz Kamaluddin, S.PdI selaku Ketua Komite MI Midanutta’lim 1.
Senada dengan Ketua Komite MI Midanutta’lim 1, Ketua Satgas Covid 19 Desa Mayangan Pak Risto sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak uisa 6-11 tahun di MI Midanutta’lim 1 Mayangan. anak-anak sangat rentan dan lebih beresiko terkena bahaya virus covid-19, karena anak-anak belum divaksin.


Ardan (10), Fajar (11), Nita (10), Nafis (12) siswa MI Midanutta’lim 1 yang telah mengikuti vaksinasi, menyampaikan pengalamannya. empat anak ini mengaku tidak takut untuk di vaksin. mereka tidak takut untuk di suntik, mereka sangat antusian untuk divaksin. “ ayo ikut vaksin biar tidak kena covid, aku sudah vaksin” ungkap nafis.
vaksin bagi mereka bukanlah hal yang menakutkan, siapa takut dengan jarum suntik, sudah gedeh kok takut jarum suntik, ungkap Ardan.


Anak-anak ini menyampaikan dan punya harapan besar setelah dilakukan vaksinasi, semuanya bisa berjalan normal seperti sebelum ada covid, bisa belajar tatap muka dengan normal, bisa mengaji dengan normal, bisa bermain, liburan, pergi kerumah nenek” ucap Nita. (midanone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *