Mundjidah Wahab Himbau Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Virus Omicron

Bupati Jombang Munjidah Wahab sa'at memberi sambutan di acara HUT Veteran
Bupati Jombang Munjidah Wahab sa'at memberi sambutan di acara HUT Veteran

ringincontong.com – Virus Covid-19 varian baru Omicron kini sudah masuk di wilayah jawa timur, untuk mengantisipasi masuknya virus varian baru tersebut, Bupati Jombang Munjidah Wahab menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jadi kita masih terus mewajibkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Munjidah Wahab di gedung Juang Jombang pada Selasa (4/1/22).

Budi Nugroho Kepala Dinas Kesehatan Jombang menambahkan, Jombang sudah masuk pada level 1. Meski demikian, protokol kesehatan akan terus di perketat.

“Meskipun kita sudah level 1, tapi protokol kesehatan akan tetap di jaga, ” imbuhnya.

Sementara itu, Letkol Inf Muhamad Hanafi turut mendukung untuk mencegah masuknya virus varian baru Omicron ke wilayah Kabupaten Jombang, dengan mendorong masyarakat agar mengikuti program vaksinasi.

“Kita kodim 0814 siap mendukung untuk memutus rantai penyebaran virus covid varian baru, kita juga mendukung vaksinasi anak mulai dari umur 6 tahun sampai 11 tahun dan lansia,” jelasnya.

Rasa trauma yang di alami oleh masyarakat atas kasus kematian siswa SD pasti menjadi alasan masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi. Kendati demikian, untuk mencegah masuknya virus Omicron, Dandim 0814 Hanafi akan terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa kasus kematian siswa SD bukan karena vaksin.

“Kita tetap koordinasi dengan dinkes bahwa penyebab kematian siswa SD kemarin ternyata hasilnya bukan karena vaksin, hasil lab nya juga sudah di perlihatkan, intinya masyarakat harus percaya dengan tim medis bahwa vaksin itu tidak bahaya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *