Beberapa Siswa SMAN 2 Jombang Positif Covid-19, PTM 50% Di Ganti Dengan PJJ Selama Dua Minggu

Siswa SMAN 2 sa'at mencuci tangan dengan handsanitizer (9/2/2022)
Siswa SMAN 2 sa'at mencuci tangan dengan handsanitizer (9/2/2022)

Ringincontong.com – Kepala Sekolah SMAN 2 Jombang, Budiono,membenarkan jika di sekolahnya terdapat beberapa siswa yang terpapar Covid-19. Namun dirinya belum bisa menjelaskan asal mula siswanya mendapatkan virus covid-19.

“Ya, memang ada yang terpapar, jumlahnya ada 2 siswa sa’at hari senin (7/2) setelah itu kami sudah melakukan tracing kepada para siswa dan guru, ternyata ada 150 orang kemungkinan yang di duga melakukan kontak langsung dengan siswa yang terpapar virus covid-19,” ujarnya pada Rabu (9/2/2022).

Budiono mengatakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika ada peserta didik maupun tenaga pendidik yang terpapar maka PTM 50% akan dihentikan untuk sementara waktu dan diganti dengan PJJ. Pihaknya menyarankan untuk melakukan lockdown pada kelas yang terpapar.

“Tadi saya sudah menyarankan agar kelas itu lockdown dan PJJ selama dua minggu, Hal ini untuk mengantisipasi semakin meluasnya paparan virus covid-19,” tuturnya.

Adapaun hasil dari tes antigen, terdapat 150 dari 1024 siswa yang di duga positif. Namun hal itu belum tentu benar. “Ada 150 siswa dari hasil tes antigen, akan tetapi itu belum tentu mereka terpapar virus covid-19, bisa jadi juga mereka hanya terkena flu biasa,” jelasnya.

tidak hanya tes antigen, dari hasil tes swab ada 9 siswa dan 1 Tata Usaha (TU) yang di duga positif terpapar virus covid-19. “Jika dari hasil swab terdapat 9 siswa dan 1 orang TU yang positif,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, upaya yang di lakukan oleh pihak sekolah SMAN 2 ialah sterilisasi disinvektan di setiap ruangan kelas, Budiono juga mengaku sebelum adanya kasus tersebut masuk di lingkungan sekolah sudah di lakukan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Sebelum adanya virus ini masuk di lingkungan sekolah, kita sudah memakai protokol kesehatan di setiap sudut sekolah. Mulai dari cek suhu, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *