Berita  

Alissa Wahid Sambangi Wadas Temui Warga

Ning Alissa Wahid
Ning Alissa Wahid

Alissa Wahid turun langsung ke Desa Wadas untuk menyerap keterangan dan aspirasi langsung warga, baik yang pro maupun yang kontra penambangan batu andesit di Wadas untuk proyek Bendungan Bener

Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian ini menyambangi langsung warga Desa Wadas pasca-kericuhan pada Selasa (8/2/2022).

Hal itu diketahui dari unggahan Alissa di akun Twitter miiknya, @AlissaWahid, Sabtu (12/2)

Alissa Wahid turun langsung ke Desa Wadas untuk menyerap keterangan dan aspirasi langsung warga, baik yang pro maupun yang kontra penambangan batu andesit di Wadas untuk proyek Bendungan Bener.

“Nyambangi warga Desa Wadas, untuk mendengar langsung dari mereka. Baik yang pro maupun yang kontra,” cuit Alissa di akun Twitter miliknya.

Menurut Ning Alissa, pertemuan dengan warga yang pro maupun yang kontra membuat dirinya mendapat informasi dari tangan pertama, yaitu warga desa Wadas.

Ning Alissa sebelumnya menyatakan bahwa rakyat berhak berpendapat dan bertindak atas tanah air yang dimilikinya untuk kepentingan lebih besar. Ia menegaskan, kebijakan negara seharusnya ditunjukkan untuk kemaslahatan bagi rakyatnya. Bukan sebaliknya justru mengorbankan rakyat.

“Dan tidak ada yang berubah dari pernyataan saya sebelum ini. Terkonfirmasi langsung. I stand by my statements,” jelas Alissa Wahid.

Beliau menyempatkan waktu untuk berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat agar kondusifitas masyarakat Wadas terjaga dengan baik dengan cara mengayomi.

Sebelumnya, polisi menyebut terdapat 617 warga yang memiliki tanah di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo yang akan dibeli pemerintah untuk pembangunan Bendungan Bener

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy menerangkan, dari keseluruhan warga itu, ada 317 yang menyetujui kesepakatan pembelian. Jumlah tersebut menandakan lebih dari 50 persen warga setuju.

“317 warga di daerah Wadas yang setuju tanahnya dibeli dan dibebaskan untuk pembangunan bendungan,” kata Iqbal saat dihubungi, Rabu (9/2).(*)

Sumber ; CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *