Enam ODOL terjaring dalam Razia Satlantas Polres Jombang Di Jalan Nasional

proses razia yang sedang berlangsung di jalan Prof Doktor Nurcholis Madjid, Jombang
proses razia yang sedang berlangsung di jalan Prof Doktor Nurcholis Madjid, Jombang

Ringincontong.com – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Jombang gelar razia truk over dimension, over loading (ODOL) Dijalan Nasional 15 Tepatnya di jalan Prof Doktor Nurcholis Madjid, Jombang Jawa Timur. Hasilnya enam Kendaraan terjaring dalam razia tersebut.

Pantauan dilokasi, Razia yang pimpim langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Fadillah dengan personil Brigade Mobil (BM) Satlantas Polres Jombang menyasar kendaraan bermuatan yang melintas dikawasan tersebut. Kendaraan yang terdeksi melanggar kemudian dipinggirkan untuk diperiksa surat Kelengkapan dan jika kedapatan melanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

“Pastinya tindakan yang kami berikan yaitu berupa tilang, kemudian pelanggar bisa melanjutkan perjalanan,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Fadillah. Pada Kamis (17/2/2022).

Ia menambahkan, semua kendaraan yang terjaring dalam operasi tersebut ialah kendaraan yang melihi jumlah muatan atau over load. Bahkan Diantaranya, kendaraan yang terjaring razia sebanyak 200 persen kelebihan muatannya.

“Tadi ada kendaran yang muatannya melebihi kapasitas yang telah ditentukan, Batasnya kan hanya10 ton ternyata temuan di lapangan lebihnya sebanyak 15 ton,”Imbuhnya.

Menurut Fadilah, Razia yang telah dilakukan yakni sebagai langkah awal untuk mencegah adanya kasus kecelakaan serta meminimalisir kasus kerusakan jalan yang di akibatkan oleh kendaraan yang melebihi tonase.

“Kendaraan yang over load sangat berbahaya, selain mengakibatkan kecelakaan, kendaraan yang melebihi kapasitas atau overload ini juga mengakibatkan Jalan rusak,ā€¯Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *