Kembangan Karakter Diri, BKMI Jogoroto Adakan Outbuond Bersama Guru Madrasah Ibtidaiyah

Pengembangan Karakter Diri Melalui Kegiatan Outbound Pada Guru Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kecamatan Jogoroto
Pengembangan Karakter Diri Melalui Kegiatan Outbound Pada Guru Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kecamatan Jogoroto

Kembangkan Karakter diri BKMI Jogoroto Adakan Outbuond bersama Guru Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kecamatan Jogoroto Rabu 23 Februari 2022.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sebuah pengalaman yang membekali guru dalam menghadapi tantangan pembelajaran yang semakin kompleks di madrasah.

kegiatan Outbound ini diikuti kranga lebih 200 Guru sertifikasi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada diwilayah Kecamatan Jogoroto, yang mengambil lokasi di pantai Semilir Tuban. sebagaimana di sampaikan oleh Bapak Abdulloh Makrus, S.Pd selaku panitia pelaksana kegiatan ounbond.

Bu Rusda Kepala MI Darussalam Semanding, menuturkan sebagai kepala madrasah dan guru di era digital saat ini, tidak mudah dan penuh tantangan. Menjadi seorang guru tidak harus berada dalam ruangan, pelatihan dan pembelajaran outbond bisa menjadi media yang sangat penting untuk mengembangkan diri dalam mengajar, ada inovasi dan tidak monoton bagi guru, juga wahana sedikit rekreasi untuk menyegarkan pikiran, karena selama ini disibukkan dengan rutinitas dan kesibukan yang menguras tenaga dan pikiran.

M. Miftahus Saidin, M.Pd selaku Kepala MI Midanutta’lim 1 Mayangan, menambahkan dengan pelatihan pembelajaran outbond diharapkan semua guru mampu meningkatkan sinergi building, kekompakan, dan kedisiplinan.

Kegiatan ini selain edukasi juga mengandung fun karena outbound itu sendiri terdiri dari beberapa macam tantangan yang harus dihadapi oleh setiap peserta jadi dari kegiatan tersebut setiap peserta bisa melihat kemampuan dirinya dalam menghadapi rintangan yang ada. “Kreatifitas guru akan muncul untuk diterapkan pada peserta didik, baik di dalam kelas dan di luar kelas,” imbuhnya.

Ketua KKMI Kecamatan Jogoroto, H. Makruf, M.PdI, menegaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi guru dalam variasi pembelajaran, peningkatan kreativitas ragam main di luar kelas. Selain itu meningkatkan kualitas interaksi, komunikasi, keakraban, meningkatkan rasa motivasi hidup, membangun solidaritas kebersamaan dan manfaat dari kerja sama. beliau meminta kepada semua guru untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaiknya-baiknya.

Sementara itu pengawas pendidikan agama Islam (PPAI) Kecamatan Jogoroto Bapak Anang Subandi, M. Pd dan DR. Umi Salamah, M. Pd berharap hasil dari kegiatan ini bisa membawa dampak positif baik secara langsung maupun tidak langsung bagi lembaga madrasah, seperti pembentukan moral, karakter dan semangat guru dalam bertugas dilembaga. selain itu juga diharapkan membawa dampak terahadap peningkatan kemampuan guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran terhadap siswa di madrasah, sehingga potensi dan prestasi anak anak dapat berkembang secara maksimal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *